CONTOH PSIKOLOGI INDUSTRI




20 karakter tentang saya :  

1.      Jujur
Tidak pernah bisa berbohong sama mama, bahkan soal menyontek waktu ulangan atau saat mengambil makanan di dapur atau meja makan.

2.      Ramah
Saya suka menyapa orang walaupun cuma senyum  baik dengan orang yang saya kenal atau tidak.

3.      Paling benci kalau tidak bisa mengerjakan sesuatu
Misalkan ada pelajaran yang saya tidak mengerti atau ada suatu masalah yang tidak bisa saya selesaikan, saaya biasanya marah dan jengkel.

4.      Berusaha keras
Jika ada sesuatu yang membuat saya marah dan jengkel karena saya tidak bisa, saya pasti akan berusaha keras untuk mengerti dan menyelesaikannya.

5.      Kurang percaya diri
Misalnya saya ditunjuk sebagai ketua, atau saya dipercaya melakukan sesuatu yang penting saya selalu malu dan takut membuat kesalahan dalam mengerjakan tugas tersebut.

6.      Gampang panic
Kalau ada sesuatu hal yang mendadak dan saya belum mempersiapkan atau menguasai hal itu dengan baik,saya biasanya bingung dan cenderumg marah-marah.

7.      Sulit membuat keputusan
Bila membeli barang, atau disuruh memilih saya biasanya bilang terserah.

8.       Mudah bosan
Bila sedang senang melakukan sesuatu, itu tidak bertahan lama.

9.      Suka bermimpi dan mengkhayal
Bila sedang tidak melakukan apa-apa, biasanya saya berpikir tentang sesuatu seperti “kapan saya bisa jalan-jalan ke luar negeri?”. Lalu saya akan mulai menjadikan itu sebagai hal yang harus saya raih atau saya dapatkan (walaupun terkadang terlalu tinggi).

10.  Mudah tersentuh
Saat melihat sesuatu yang mengharukan seperti hal-hal romantic, bahkan drama korea atau film-film, saya sering menangis.

11.  Suka menghargai
Saya jarang mengejek hasil karya orang lain baik itu bagus atau tidak.

12.  Suka memuji
Saya tidak pernah malu untuk memuji orang lain, baik itu penampilan, nilai, atau hal lain jika itu memang benar adanya.

13.  Kurang bisa bergaul
Saya cenderung hanya bergaul dengan orang-orang yang saya rasa nyaman dengan saya, jika dengan seseorang yang belum saya kenal atau saya tidak nyaman dengannya, saya akan cenderung diam.

14.  Mau belajar
Bila ada sesuatu yang saya tidak pahami, baik dari segi pelajaran atau lainnya saya biasanya langsung mencari tahu dan belajar  tentang hal yang tidak saya pahami itu.

15.  Tidak boros
Saya jarang sekali menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak perlu seperti belanja (kecuali  jika memang dibutuhkan), jajan atau makan-makan di luar. 

16.  Suka menabung
Saya punya kebiasaan menyisihkan uang sejak masih SD, karena saya berpikir mungkin uang itu bisa dibuat untuk membantu orang tua atau membeli keperluan sekolah daripada untuk jajan.

17.  Mempedulikan penampilan
Saya orang yang memperhatikan penampilan diri, misalnya bila saya gemuk sedikit saja saya langsung berusaha keras untuk diet, bila ada jerawat langsung bingung.

18.  Suka tidur
Bila terlampau bosan dan tidak ada kegiatan yang menyenagkan sama sekali, saya bisa menghabiskan waktu dengan tidur berjam-jam.

19.  Suka kebersihan dan kerapian
Bila kamar kotor atau tidak rapi, saya bisa marah dan merasa tidak nyaman.

20.  Selalu mengerjakan tugas sampai selesai
Bila ada tugas misalnya tugas sekolah atau masalah lain, saya biasanya berusaha keras untuk segera menyelesaikan tugas itu walaupun sampai larrut malam,bahkan jika ada masalah, saya harus mencari solusinya sampai ketemu.

0 komentar:

Copyright © Ainur R. 2018 Berbagi Ilmu