Kemauan “ Titik Awal Segala Prestasi ”


Kemauan “ Titik Awal Segala Prestasi”

Kemauan membara untuk menjadi seseorang atau melakukan sesuatu adalah titik awal bagi para pemimpi untuk lepas landas. Impian tidak lahir dari sikap masa bodoh, kemalasan, atau kurangnya ambisi.

Ada perbedaan antara mengharapkan suatu hal dan siap menerimanya. Tidak ada seorang pun yang siap sampai dia yakin bisa memperolehnya. Kekuatan pikiran kita haruslah tentang keyakinan, bukan hanya berharap atau berandai-andai. Pikiran yang terbuka sangat penting bagi keyakinan. Pikiran yang tertutup tidak mengilhami keyakinan, keberanian atau kepercayaan.

Ingat, tidak ada upaya lebih yang diperlukan untuk mencapai kedudukan tinggi dalam hidup, untuk mengejar kelimpahan dan kemakmuran, daripada yang diperlukan untuk menerima penderitaan dan kemiskinan. Seorang penyair besar dengan tepat menyatakan kebenaran semesta melalui bait-bait dibawah ini :

Aku minta upah satu sen kepada Hidup,
tapi hidup tidak mau membayar lebih,
betapapun aku memohon di sore hari,
setelah kuhitung simpananku yang cuma sedikit.

Sebab hidup hanyalah pemberi kerja,
dia memberi apa yang kau minta,
tapi begitu kau telah menetapkan upahnya,
kerjakanlah tugasnya.

Aku bekerja demi upah kerja kasar,
hanya untuk tahu, dan menyesal,
bahwa berapapun upah yang kau minta dari hidup,
hidup akan bersedia membayarnya.

Metode mengubah kemauan memperoleh kekayaan menjadi padanan finansialnya, terkandung dalam enam langkah yang pasti dan praktis berikut ini :

Pertama : Tetapkan dalam pikiran anda, berapa tepatnya jumlah uang yang anda inginkan. Tidak cukup dengan hanya mengatakan “ saya ingin punya banyak uang “. Pastikan beberapa jumlah yang anda inginkan. (Ada alasan psikologis kenapa harus dipastikan).

Kedua : Tentukan dengan tepat apa yang akan anda lakukan supaya mendapatkan uang yang anda inginkan.(Kenyataannya, “tidak ada sesuatu yang gratis”)

Ketiga : Tetapkan waktu yang pasti kapan anda bermaksud memiliki uang yang anda inginkan.

Keempat : Buat rencana yang pasti untuk melaksanakan kemauan anda, dan mulailah segera, entah anda sudah siap atau belum untuk menjalankan rencana itu.

Kelima : Tulislah pernyataan yang jelas dan ringkas, berapa jumlah  yang yang ingin anda peroleh, sebutkan batas waktunya, nyatakan apa yang akan anda lakukan supaya bisa mendapatkan uang itu dan jelaskan rencana serta cara-cara untuk mengumpulkannya.

Keenam : bacalah pernyataan tertulis anda keras-keras, dua kali sehari, sekali sebelum anda tidur diwaktu malam, dan sekali setelah anda bangun tidur dipagi hari. Ketika membacanya, lihat dan rasakan serta yakinkan diri anda bahwa anda sudah memiliki uang itu.

            Penting sekali bagi anda untuk mengikuti instruksi yang dijelaskan dalam keenam langkah tersebut. Terutama dalam memperhatikan dan mengikuti instruksi di paragraph keenam. Anda boleh mengeluh bahwa mustahil anda benar-benar memilikinya. 

Disinilah kemauan membara bisa membantu anda. Kalau anda benar-benar mau mendapatkan uang sehingga kemauan itu menjadi obsesi, anda tidak akan mendapatkan kesulitan dalam meyakinkan diri anda bahwa anda akan memperoleh uang itu. Tujuannya untuk memiliki uang. Anda menjadi begitu bertekad untuk memilikinya sehingga anda meyakinkan diri anda sendiri bahwa anda akan memilikinya.

Dikutip : Buku Napoleon Hill “ Think and Grow Rich”

(a.r/red)




0 komentar:

Copyright © Ainur R. 2018 Berbagi Ilmu