7 BUKU BEST SELLER SEPANJANG MASA YANG MENGUBAH HIDUP PARA PEMIMPIN DUNIA


1. Biografi Intelektual – Spiritual MUHAMMAD 

Buku ini merupakan biografi dan perjalanan hidup Rasulullah Muhammad SAW, karya Tariq Ramadan, yang didalamnya menceritakan kehidupan Nabi dari sejak lahir hingga beliau wafat, kehidupan Nabi dipenuhi beragam peristiwa, situasi dan pernyataan yang mengandung pelajaran spiritual paling dalam. Keteguhan iman, dialog dengan Tuhan, mengamati alam, keraguan diri, kedamaian batin, berbagai tanda dan cobaan, dan sebagainya, merupakan tema yang diulas di dalam buku ini.

Kehidupan Nabi merupakan ajakan spiritualitas. Ia mengajarkan pada kita bahwa melalui berbagai peristiwa, ujian, kesulitan, dan pencarian diri, jawaban yang paling benar untuk persoalan eksistensial lebih sering diberikan oleh hati, bukan akal. Sederhana namun mendalam, mereka yang tidak mencintai tidak akan memahami.

Begitulah sekilas petikan dari buku luar biasa ini, buku yang mengasyikkan dan memperkaya batin, karena bukan hanya menuturkan peran sang tokoh tapi juga pesan yang kokoh untuk zaman kita.

2. 7 Habits of Highly Effective People (7 Kebiasaan manusia yang efektif)

Buku ini merupakan buku best seller terlaris sepanjang masa maha karya dari Stephen R. Covey yang telah terjual lebih dari 25 juta eksemplar diseluruh dunia.

Buku 7 habits of highly effective people ini didalamnya mencakup prinsip-prinsip abadi yang bisa membantu memandu setiap perusahaan atau individu menuju kesuksesan yang di mulai dalam menjalani kebiasaan-kebiasaan yang efektif setiap hari. Terbukti banyak para tokoh-tokoh terkenal dunia melakukan 7 kebiasaan ini dan mengubah pola pikir, cara kerja dan sudut pandang mereka dalam berbagai hal.

Buku ini juga mengungkap kebenaran sejati tentang sifat manusia yang biasanya hanya ditemukan dalam fiksi. Pada akhirnya kita tidak hanya mengenal Covey, tapi juga mengenal diri kita sendiri, dimana kita berada, dan bisa menjadi tolak ukur sejauh mana efektivitas kita dalam menjalani hidup setiap hari.

7 kebiasaan yang dibahas tersebut didalamnya antara lain :
1. Menjadi Proaktif
2. Mulai dengan Tujuan Akhir
3. Mendahulukan yang Utama
4. Berpikir Menang – Menang
5. Berusaha  Memahami Lebih Dahulu Baru Dipahami
6. Mewujudkan Sinergi
7. Mengasah Gergaji

Menarik bukan .. !!  percayalah buku ini pasti akan mengubah hidup anda.

3. The Alchemist (Sang Alkemis)

Buku ini merupakan genre Novel yang dibuat oleh seorang Paulo Coelho yang mana telah terjual jutaan copy diseluruh dunia.

Didalamnya menceritakan tentang kisah yang sangat sederhana, namun menyimpan kebijaksanaan penuh makna, tentang anak gembala bernama Santiago yang berkelana dari rumahnya di Spanyol ke padang Mesir untuk mencari harta karun terpendam di Piramida-Piramida. Di perjalanan dia bertemu seorang perempuan Gipsi, seorang lelaki yang mengaku dirinya Raja, dan seorang alkemis. Semuanya menunjukkan jalan kepada Santiago untuk menuju harta karunnya.

Perjalanan seorang anak gembala ini yang awalnya bertujuan untuk menemukan harta duniawi berubah menjadi pertemuan harta didalam diri. Kaya menggugah dan sangat manusiawi, kisah Santiago menunjukkan kekuatan mimpi-mimpi dan pentingnya mendengarkan suara hati kita.

Get Now and Let’s reading … !!!

4. Rich Dad Poor Dad

Buku terbitan dari Robert Kiyosaki yang berpartner dengan Sharon Letcher ini didalamnya menceritakan seorang anak kecil yang dididik oleh dua orang tua yang berbeda jenis pekerjaan dan masing-masing menuntutnya untuk mengikuti saran yang diberikannya. Terjadi persimpangan dalam pemikiran sang anak kecil tersebut sampai dimana ia menemukan perbedaan yang menakjubkan dari cara kedua orang tua tersebut dalam mendidiknya mengelola uang.

Buku ini merupakan buku yang fenomenal. Bagaimana tidak, dia menjelaskan secara detail disertai dengan contoh yang sesuai dengan kehidupan kita sehari-hari, mulai dari bagaimana sistem uang bekerja, dipadukan dengan pola pikir dan cara kita menggunakan uang menentukan apa yang akan terjadi di masa depan kita.

Buku ini merupakan best seller yang sudah terjual jutaan copy diseluruh dunia, ia mengajak kita untuk menjelajah pola pikir kita dalam memperlakukan uang, bagaimana sistem otak kanan kita bekerja dan lain sebagainya.
Kalian penasaran bukan, ayo dapatkan dan segera ikut berpetualang di alam pikir bawah sadar kita .. !!! 

5. The Magic of Thinking Big

Buku ini mahakarya dari David J.Schwartz yang telah terjual lebih dari 4 Juta eksemplar diseluruh dunia.

Ia membeberkan berbagai ide praktis sekaligus realistis, juga teknik dan prinsip yang memungkinkan kita memanfaatkan kekuatan berpikir besar guna meraih kesuksesan, kebahagiaan dan kepuasan yang kita impikan.

Ada beberapa pesan inspiratif yang bisa anda dapatkan didalam buku ini :
Mengembangkan kekuatan keyakinan
Merencanakan program membangun kesuksesan yang kongkret
Menambahkan nilai pada benda, orang lain dan diri kita sendiri
Memperoleh dukungan orang lain dengan berpikir positif
Berpikir besar ketika mengalami kegagalan
Berinvestasi dalam diri guna meraih keuntungan dimasa depan
Menerapkan dahsyatnya berpikir besar dalam situasi-situasi penting,
Dan masih banyak lagi.
Buku ini bisa menjadikan hidup kita lebih baik dari yang sebelumnya dengan menerapkan cara-cara berpikir besar didalamnya.
Dapatkan Bukunya dan terapkan Ilmunya … :)

6. Think and Grow Rich

Buku ini merupakan terbitan dari Napoleon Hill dan sudah terjual lebih dari 50 juta eksemplar di seluruh dunia. Didalamnya ia menjelaskan secara detail tentang hasil analisisnya sendiri bahwa semua orang memiliki kebiasaan sesi tatap muka bertukar ide melalui apa yang biasa disebut dengan pertemuan. Ketika mereka mendapat masalah yang perlu diselesaikan, mereka duduk bersama dan berbicara dengan bebas, sampai menemukan rencana untuk mencapai tujuan dari kontribusi ide bersama.

Buku ini merupakan buku pelajaran yang berisi pencapaian individu yang disari dari pengalaman ratusan orang paling berhasil di Amerika. Buku ini mengajak kita untuk mempraktekkan prinsip master mind seperti yang dicontohkan dalam buku ini yaitu dengan membentuk klub studi yang terdiri dari beberapa orang yang mudah bergaul dan cocok. Klub itu harus bertemu dalam beberapa periode secara rutin dan mewajibkan membaca buku satu bab dan dibahasnya secara bersama-sama, masing-masing anggota menuliskan ide yang terinspirasi dari diskusi itu, dimana setiap anggota mendapatkan sumber pengetahuan baru didalam pikirannya, juga memperoleh pengetahuan akan nilai berharga dari orang lain yang hadir.

Para pembaca diajak untuk mengikuti rencana yang dilakukannya dengan tekun, karena dengan begitu rahasia dan rumus memperoleh kekayaan dapat ditemukan.

Wow, Luar biasa bukan …. !!

7. Your Personality Tree

Buku ini merupakan karya dari Florence Littauer. Di dalamnya membahas tentang bagaimana menggunakan kepribadian setiap orang sebagai bekal untuk meraih kesuksesan dalam hidupnya.

Florence mengajak para pembacanya untuk menemukan jati diri dan akan mengalami petualangan yang menyenangkan sambil tertawa, berpikir dan mungkin menangis bersama. 

Kita para pembaca dibimbing untuk menggali akar pohon kepribadian kita dan memulihkan sinar dan jiwa yang Tuhan anugerahkan dalam diri kita. Baik itu pribadi sanguinis yang popular, koleris yang pencetak prestasi, melankolis yang sempurna maupun plegmatis yang damai.

Buku ini merupakan best seller dan sudah terjual jutaan copy diseluruh dunia.

Masih kurang percaya lagi, ah sudahlah .. bagus bagus .. Percaya lah !!!

(ar/red)




0 komentar:

Copyright © Ainur R. 2018 Berbagi Ilmu